logo rilis
Demokrat Yakin Bakalan Muncul Poros Baru
Kontributor
Zul Sikumbang
07 Juni 2018, 16:15 WIB
Demokrat Yakin Bakalan Muncul Poros Baru
Prabowo dan Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Wasekjen Partai Demokrat, Didik Mukrianto, menyakini ada poros baru yang muncul selain poros Jokowi dan Prabowo Subianto. Salah satunya, karena banyak kepentingan parpol koalisi dalam penentuan capres serta cawapres.

"Apalagi kalau elektabilitas incument terkoreksi terus seperti posisi saat ini," kata Didik di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Belum lagi kepentingan-kepentingan partai koalisi dalam penentuan cawapres. Apabila tidak terakomodir dengan baik, maka mudah ditebak akan terjadi polarisasi dukungan. 

"Dan saya melihat gejala itu sudah bisa dibaca," tambah dia.

Karena itu, Partai Demokrat akan berhati-hati untuk menentukan langkah menuju sebuah keputusan akhir menuju 2019.

"Demokrat sejak dari awal sudah menyusun design dan strategi dengan basis yang terukur dan obyektif," tambahnya.

"Untuk itu kami terus bersinergi dan mebangun koalisi dengan rakyat, untuk memastikan keputusan Demokrat akan in line dengan harapan dan aspirasi rakyat," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat itu.

Katanya, keputusan Demokrat, menjelang 2019 akan melalui analisa dan pertimbangan yang mendalam, banyak variable yang turut menentukan.

"Karena peta politik terus dinamis, positioning peta dukungan terhadap bakal calon yang muncul juga masih relatif sama atau imbang termasuk incumbent," ujarnya.

"Dan, kita juga belum tahu apa yang terjadi menjelang agustus ini, berarti belum ada yang 'aman' melenggang menuju dominasi dukungan. Dengan situasi politik ini, saya meyakini waktu menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan," kata Didik.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)