logo rilis
Demokrat Tak Solid Dukung Prabowo, LIPI: AHY Berada Bayang-bayang Sandi
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 September 2018, 10:46 WIB
Demokrat Tak Solid Dukung Prabowo, LIPI: AHY Berada Bayang-bayang Sandi
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Peneliti Pusat Penelitian Politik, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Wasisto Raharjo Jati, menilai, Partai Demokrat masih setengah hati dalam mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 nanti. 

Sehingga menurut dia, menjadi wajar apabila banyak kader di daerah yang justru mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Ini soal sikap elite Demokrat yang masih mengambang dalam mendukung Prabowo-Sandi," kata Wasisto kepada rilis.id, Rabu (12/9/2018). 

Dia mengatakan, perbedaan aspirasi yang terjadi pada kader-kader Demokrat di daerah tak terlepas dari sikap elite partai berlambang bintang mercy tersebut.

Hal itu menurutnya, terlihat dari sikap elite-elite di DPP Demokrat yang masih belum bisa all out memberikan dukungan ke Prabowo-Sandi. 

"Ya sepertinya memang demikian (tidak all out). Sehingga membebaskan kadernya untuk bersikap," ujarnya. 

Wasisto mengungkapkan, Komandan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi kunci dalam sikap kader partai tersebut di daerah. Namun, selama ini AHY justru tak diberi ruang di koalisi Prabowo-Sandi tersebut. 

"AHY sebenarnya menjadi kunci bagi Demokrat untuk bisa all out dalam koalisi dan saya lihat bahwa AHY sendiri di bawah bayang-bayang Sandiaga," paparnya. 

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID