logo rilis
Demokrat Sebut Pertemuan Prabowo-SBY Bahas Peluang AHY
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Juli 2018, 18:50 WIB
Demokrat Sebut Pertemuan Prabowo-SBY Bahas Peluang AHY
Kandidat cawapres dari Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Sekjen Demokrat, Hinca Pandjaitan, mengatakan pertemuan antara Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dimungkinkan membahas soal peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2019.

Setelah sempat tertunda, rencananya pertemuan bakal digelar pada esok hari pada Selasa, 24 Juli besok.

"Pasti mereka akan berbicara apa yang harus dilakukan. Yaitu, berkenaan dengan pencalonan capres dan cawapres," ujar Hinca di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (23/7/2018).

Namun, Hinca menuturkan, belum ada kesepakatan apapun di antara keduanya. Sehingga, pertemuan tersebut untuk memperbincangkan masalah capres dan cawapres.

"Dan, semuanya masih terbuka opsi," katanya.

Hinca mengaku, partainya juga sudah melakukan pembicaraan dengan PKS dan PAN soal wacana formasi Prabowo-AHY pada Pilpres 2019 mendatang.

"Komunikasi dengan sahabat-sahabat partai lain, seperti PKS dan PAN terus berlangsung," ungkapnya.

Kendati demikian, Hinca belum mengetahui secara pasti waktu pertemuan SBY-Prabowo. Ia hanya memastikan agenda tersebut akan berlangsung di kediaman SBY di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Masih tetap di Kuningan. Jamnya kita cocokan lagi. Sore ini mungkin kami mengenalkan jamnya," tukasnya.

Sebelumnya, sejumlah elite dari Partai Demokrat akan melakukan pertemuan dengan pihak Partai Gerindra untuk membahas format koalisi di Pilpres 2019.

"Intinya, pertemuan ini membahas poin-poin kesepakatan awal yang akan dibawa pada pertemuan puncak pada 24 Juli," kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Terpisah, juru bicara Tim Pemenangan Partai Gerindra, Anggawira, mengatakan partainya memerlukan kesepahaman yang mendetail dengan Demokrat untuk membangun koalisi.

Karena itu, elite Gerindra bersedia merencanakan pertemuan tertutup dengan sejumlah petinggi dari Demokrat pada hari ini.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)