logo rilis
Demokrat: SBY Punya Perhitungan Munculkan Wacana Capres Baru
Kontributor
Zul Sikumbang
23 April 2018, 16:34 WIB
Demokrat: SBY Punya Perhitungan Munculkan Wacana Capres Baru
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memiliki perhitungan sendiri terkait dukungannya saat Pilpres 2019 nanti.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, menyampaikan apa yang disampaikan oleh SBY, pernah dilakukan saat Pilkada Jakarta dengan memunculkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Yang dilontarkan Pak SBY mengenai munculnya capres baru ini kan bukan hal baru. Pak SBY tentunya ada perhitungan sendiri, ada penilaian-penilaian sendiri sebagai Presiden yang 10 tahun berkuasa. Beliau kan punya pertimbangan-pertimbangan, apalagi beliau kan sebagai Ketum Partai Demokrat,” kata Nurhayati  di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Selain itu, Ketua BKSAP ini berujar, SBY juga memberikan pesan bahwa Indonesia menganut multi partai sehingga dimungkinkan munculnya capres baru.

“Beda dengan di Amerika Serikat yang hanya ada 2 partai saja. Partai Demokrat dan Republik sehingga presidennya cuma dua berapapun hasilnya. Tidak ada tidak perlu PT dan sebagainya,” ujar Nurhayati.

Menurut Nurhayati, jika kemudian SBY dan Demokrat mengusung atau memunculkan capres baru di 2019, hal itu sudah melaui pertimbangan yang matang.

“Jadi kalau Pak SBY melontarkan bahwa wacana capres lain itu kan hal yang wajar. Jadi jangan kemudian ditanggapi sama orang-orang, istilah anak mudanya baper gitu. Saya kira pernyataan Pak SBY sebagai bentuk pernyatan yang pertimbangannya sangat matang,” kata Nurhayati.

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)