logo rilis

Demokrat: Polri Harus Jelaskan Insiden Mako Brimob Sesuai Fakta
Kontributor
Sukma Alam
11 Mei 2018, 04:10 WIB
Demokrat: Polri Harus Jelaskan Insiden Mako Brimob Sesuai Fakta
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Didik Mukrianto, mendukung langkah-langkah yang diambil Polri menyelesaikan kejadian kerusuhan yang terjadi di Rutan cabang Salemba di Kompleks Mako Brimob.

"Kami memberikan dukungan kepada Polri untuk bisa segera menyelesaikan masalah ini dengan tepat dan patut," kata Didik di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Didik yang merupakan anggota Komisi III DPR itu menilai peristiwa kerusuhan tersebut di luar dugaan. 

Karena itu, dia berharap kepada Kepolisian untuk dapat segera mengatasi dan mengendalikan keadaan dan melakukan investigasi yang menyeluruh.

"Kepolisian juga harus menjelaskan seterang-terangnya sesuai fakta yang ada kepada masyarakat agar tidak ada berita yang simpang siur dan bisa menyesatkan," ujarnya.

Didik mengatakan, segera setelah didapatkan informasi dan fakta yang sebenarnya, Komisi III DPR meminta Polri untuk segera melakukan langkah-langkah strategis yang tepat.

Dia juga meminta Polri melakukan introspeksi dan evaluasi secara menyeluruh agar kerusahan tersebut tidak terjadi lagi.

"Menjadi keprihatinan dan kedukaan yang mendalam bagi kita atas gugurnya sejumlah anggota Polri di Rutan Mako Brimob," katanya.

Sebelumnya, Wakil Kapolri Komjen Pol Syafruddin menegaskan operasi penanggulangan kerusuhan di Rutan Cabang Salemba di Kompleks Mako Brimob sejak 36 jam terakhir telah berakhir pada Kamis (10/5) pukul 07.15 WIB.

Dalam perkembangannya, sebanyak 155 napi tindakpidana terorisme telah dipindahkan dari Rutan Cabang Salemba ke Lembaga Permasyarakatan Nusakambangan, Jawa Tengah.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)