logo rilis
Demokrat: Pembentukan Poros Ketiga untuk Perbaiki Bangsa
Kontributor

14 Maret 2018, 11:21 WIB
Demokrat: Pembentukan Poros Ketiga untuk Perbaiki Bangsa
Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati Baharudin. FOTO: RILIS.ID/Afid Baroroh

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati Baharudin menilai, wacana pembentukan poros ketiga merupakan bagian dari keprihatinan kondisi negara ini. 

Ia mengungkapkan poros ketiga itu belum membicarakan mengenai siapa calon presiden dan wakil presidennya. Namun, lebih mengutamakan soliditas dan komitmen partai dalam membangun bangsa ke depannya.

"Partai Demokrat, PAN dan PKB ini kepentingannya harus memperbaiki kondisi bangsa dengan kondisi yang sangat terpuruk ini," kata Andi kepada rilis.id, di Jakarta, Rabu (14/3/2018). 

Jika tiga partai tersebut solid, lanjut dia, barulah mengusung capres dan cawapres alternatif. Pasalnya, untuk menyatukan visi-misi koalisi harus mengesampingkan kepentingan partai terlebih dahulu.

"Ego partai, harus di sampingkan. Setelah itu, baru kemudian bicara siapa capres dan cawapresnya," tuturnya.  

Diketahui, poros ketiga diwacanakan oleh partai politik, yakni Partai Demokrat, PKB, dan PAN. Beberapa tokoh yang bakal diusung dari poros ketiga antara lain Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Poros tersebut dibentuk untuk menghadapi Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019 mendatang. 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)