logo rilis
Demokrat Klaim Masalah soal 'Mahar Politik' Sudah Selesai
Kontributor
Tari Oktaviani
16 Agustus 2018, 11:25 WIB
Demokrat Klaim Masalah soal 'Mahar Politik' Sudah Selesai
Prabowo Subianto bersama Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum partai Demokrat, Roy Suryo, menyampaikan bahwa bakal calon Presiden RI Prabowo Subianto pernah meminta Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi mentor untuk tim pemenangannya.

Ia mengungkapkan, permintaan itu tentunya akan dipertimbangkan oleh partainya termasuk SBY sendiri.

"Ya itu pun sudah disampaikan, oleh beliau saya sendiri mendengar ketika ada di kertanegara pak Prabowo meminta pak SBY jadi super mentor tapi tidak dalam posisi sebagai ketua tim," katanya di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Ia menyebut, persoalan tim pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan dibahas sepulang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pulang dari ibadah haji. Hal ini dikarenakan kader partainya harus turut andil dalam perumusan tim pemenangan.

"Mas AHY sedang melaksanakan ibadah haji sampai dengan awal September jadi insya Allah nanti pulang dari itu mungkin akan ada tim. Kita mungkin tidak dalam posisi yang sangat penting di dalam tapi kami tetap masuk dalam timnya," kata Roy.

Roy pun kembali menegaskan, tidak ada persoalan antara Demokrat dengan partai koalisi pengusung Prabowo dan Sandi.

Ini mengingat masih ada tweet Wasekjennya Andi Arief yang tampak mempersoalkan dugaan mahar politik Sandiaga Uno kepada PAN dan PKS.

"Persoalan personal dari para anggota Demokrat itu masalah pribadi, yang jelas demokrat sudah firm sudah clear utuk mengusung Prabowo Sandi ya," ujarnya.

Sebelumnya diketahui Andi Arief mengaku diperintah  partainya untuk bicara mengenai dugaan mahar Rp 500 miliar dari Sandiaga Uno kepada Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)