logo rilis
Demokrat Klaim Elektabilitas AHY Lebih Unggul dari TGB
Kontributor
Nailin In Saroh
02 April 2018, 14:12 WIB
Demokrat Klaim Elektabilitas AHY Lebih Unggul dari TGB
Ilustrasi AHY. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, mengklaim elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lebih tinggi dari Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, sebagai calon wakil presiden pada pemilu 2019. Hasil ini, kata dia, diketahui dari hasi survei yang dilakukan partai berlambang mercy itu.

"So far sejauh ini elektabilitas yang tinggi masih AHY," kata Nurhayati di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Nurhayati menyebutkan, selama ini Demokrat selalu melakukan survei terkait kemungkinan figur-figur yang mumpuni dari internal partai. Termasuk munculnya nama AHY, TGB dan Soekarwo sebagai cawapres alternatif.

"Jadi Demokrat ini pegang pada survei tapi tidak kemudian mengatakan yang lain tidak bisa. Demokrat punya kader banyak, kalau muncul lagi nanti kita lihat surveinya. Sejauh ini AHY yang masih tinggi," ujarnya.

Namun, jika akhirnya Demokrat tidak menjatuhkan pilihan terhadap TGB, Nurhayati meyakini Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu tidak akan hengkang dari Demokrat. Meskipun, belum ada pembahasan dengan yang bersangkutan.

"Saya belum pernah bicara dengan beliau. Beliau kader yang baik dan selama ini dekat juga dengan SBY, tidak ada konfirmasi mengenai itu, kita tidak ingin berandai-andai," tandasnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)