logo rilis
Demokrat: Kalau Jokowi Menang, Jangan Takut Bentuk TPF Pemilu
Kontributor
Nailin In Saroh
13 Mei 2019, 20:01 WIB
Demokrat: Kalau Jokowi Menang, Jangan Takut Bentuk TPF Pemilu
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Kadiv Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean mendukung pembentukan Tim Pencari Fakta untuk mengusut masalah yang terjadi dalam gelaran Pemilu Serentak 2019. 

Menurutnya, pihak 01 Jokowi-Amin tak perlu alergi terhadap usulan pembentukan TPF Pemilu jika merasa benar akan prediksi kemenangannya. Pun demikian dengan kubu 02 Prabowo-Sandi, Ferdinand mengingatkan agar Prabowo tak perlu khawatir jika merasa dicurangi oleh kubu lawan.

“Bila Jokowi merasa menang Pemilu dengan jujur, maka tak perlu alergi dan takut terhadap audit TPF Pemilu. Demikian juga KPU RI jika sudah bekerja benar dan jujur tak perlu kuatir,” ujar Ferdinand di Jakarta, Senin (13/5/2019).

“Dan Prabowo tidak perlu merasa kalah dicurangi, coba lihat kedalam, sudahkah juga jujur?” sambungnya.

Keberadaan TPF Pemilu ini, kata dia, untuk menjaga keadilan di negeri ini serta meminimalisir dugaan kecurangan yang terjadi selama ini.

“Ini untuk menjaga rasa keadilan bagi semua. Yang benar harus berani diperiksa. Ayo KPU jadilah pahlawan!” tegasnya.

Selain itu, ditengah massifnya kecurigaan terhadap dugaan kecurangan Pemilu 2019, Partai Demokrat mengusulkan agar KPU RI juga menunda pengumuman penetapan hasil pemilu pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

“Sangatlah penting saat ini, untuk menghindari konflik bangsa, KPU RI nyatakan menunda pengumuman penetapan pemilu tanggal 22 Mei 2019 hingga Tim Pencari Fakta Pemilu dibentuk dan bekerja,” kata Ferdinand Hutahaean.
 

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID