logo rilis
Demokrat Harap Polisi Tindak Tegas Pelaku Perusak Baliho SBY
Kontributor
Nailin In Saroh
17 Desember 2018, 15:00 WIB
Demokrat Harap Polisi Tindak Tegas Pelaku Perusak Baliho SBY
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrat berharap polisi bertindak profesional dalam mengungkap kasus perusakan alat peraga kampanye partai dan foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Riau pada Sabtu (15/12) lalu. Demokrat pun masih terus menunggu hasil penyelidikan aparat dalam insiden yang membuat Ketum Demokrat itu murka.

Wasekjen Demokrat, Andi Arief mengatakan pihaknya sudah mengantongi bukti dari investigasi terkait motif pelaku pengrusakan.

"Cerita yang sebenarnya dan motif di balik insiden perusakan atribut SBY dan Demokrat telah diketahui banyak pihak, baik di Riau sendiri maupun di seluruh Indonesia, Partai Demokrat sendiri sudah mengantongi bukti dari investigasi," ujar Andi Arief kepada wartawan, Senin (17/12/2018).

Andi menegaskan, Presiden Jokowi harus memastikan pengusutan dan penegakan hukum secara tuntas, termasuk siapa dalang di balik insiden itu.

Menurut Andi, kasus ini adalah kesempatan Jokowi menggunakan uji nyali sebagai Presiden. Tidak mungkin ada keadilan hukum tanpa kepemimpinan kuat dari Presiden.

"Kalau tidak, Jokowi akan kalah dalam Pilpres dan bahkan bisa jatuh. Tidak mungkin bisa diendapkan seperti kasus Novel Baswedan dan lainnya," tegas Andi.

Diketahui, baliho selamat datang SBY dan spanduk hingga bendera Partai Demokrat yang terpasang di ruas jalan kota Pekanbaru, Riau dirusak oleh orang tak dikenal. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengecek langsung lokasi atribut Demokrat yang dirusak.

Ketua Umum Partai Demokrat bersama elite partai langsung memeriksa kondisi baliho bendera dan spanduk demokrat di jalanan kota Pekanbaru. SBY mendapati berbagai atribut Partai Demokrat yang rusak ia mengaku kecewa dan sedih dengan insiden tersebut.

Atas kejadian ini SBY memerintahkan sekjen dan jajaran pengurus partai di Riau segera menurunkan semua baliho spanduk dan bendera Partai Demokrat. Karena SBY tidak ingin kejadian pengrusakan kembali terjadi lagi.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID