logo rilis

Demokrat Buka Peluang TGB Maju Pilpres 2019
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
29 Maret 2018, 13:53 WIB
Demokrat Buka Peluang TGB Maju Pilpres 2019
Ilustrasi Partai Demokrat. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrat menyatakan, akan memberikan kesempatan yang sama kepada semua kadernya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, termasuk Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Menurut Ketua DPP Demokrat, Didik Mukriyanto,  mengatakan nanti pihaknya tinggal mengukur tingkat keterpilihan dari para figur kader partainya tersebut.

"Ruang (TGB) sangat terbuka dan Demokrat mendorong semua kader punya kesempatan yang sama," tegas Didik kepada rilis.id, Kamis (29/3/2018).

Didik mengungkapkan, pihaknya memutuskan kader yang akan diusung di pilpres berdasarkan berbagai pertimbangan. Tingkat keterpilihan dari publik, menjadi acuan utamanya.

"Majelis tinggi akan memutuskan berdasar parameter yang terkurur, pertimbangan yang obyektif dan rasional dengan mendasarkan kepada akseptabilitas dan elektabilitas publik. Karena yang punya hak pilih adalah rakyat," ungkapnya.

Seperti diketahui, dua nama kader Demokrat, yakni Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono dan TGB mencuat dalam berbagai survei Pilpres 2019. Keduanya digadang-gadang berpotensi untuk menjadi capres dan cawapres.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)