logo rilis
Demokrat: AHY ke Jatim Bukan Kepentingan Pilpres, tapi...
Kontributor
Budi Prasetyo
31 Maret 2018, 11:37 WIB
Demokrat: AHY ke Jatim Bukan Kepentingan Pilpres, tapi...
Ilustrasi: RILIS.ID/Fafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— Partai Demokrat membantah turunnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Jawa Timur guna meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya pada Pemilihan Presiden 2019 nanti. 

AHY ke Jatim untuk membantu pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2018. 

"Saya katakan turunnya Mas AHY ke Jatim bukan terkait Pilpres, tapi semua untuk Bu Khofifah yang sudah diusung partai Demokrat," kata Renville, Sabtu (31/3/2018).

Dia mengatakan, sebagai Kepala Komando Tugas Bersama (Kogasma), AHY punya tugas untuk memenangkan kandidat yang diusung Partai Demokrat.

"Sesuai dengan tugas kerja yang diemban Mas AHY sebagai Kogasma, yakni memenangkan kepala daerah yang diusung Partai Demokrat,” tegas politikus yang juga anggota DPRD Jatim itu. 

Sekadar diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan AHY akan kembali bergerilya di Jatim untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. 

SBY akan menyisir wilayah Mataraman seperti Lamongan, Bojonegoro dan Ngawi. Sementara, dalam waktu bersamaan, AHY juga akan bergerak ke Tapal Kuda mulai Probolinggo, Lumajang, Jember hingga Banyuwangi. 

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)