logo rilis
Demokrat: AHY Cawapres Potensial, Pantas Parpol Lain Mengelukan
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Mei 2018, 13:36 WIB
Demokrat: AHY Cawapres Potensial, Pantas Parpol Lain Mengelukan
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengamini hasil survei Charta Politika yang menyebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sosok Cawapres yang potensial pada Pilpres 2019. Bahkan, Agus mengklaim, AHY merupakan cawapres ideal yang juga dieluh-eluhkan parpol lain.

“AHY memang mempunyai posibility yang paling tinggi untuk cawapres. Dari sambutan kawula muda tidak hanya partai Demokrat, tetapi dari partai lain pun sangat mengelu-elukan AHY,” ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Agus menerangkan, pihaknya tidak mau terburu-buru dalam menyusun langkah dan strategi jitu untuk menentukan sikap partai Demokrat pada kontestasi pilpres mendatang. Apalagi, menurutnya tenggat waktu pendaftaran capres masih mempunyai cukup waktu.

“Tentunya masih menggodok hal terbaik. Waktunya masih ada dan Insya Allah Partai Demokrat akan melakukan yang terbaik untuk kebaikan Partai Demokrat, kebaikan bangsa dan negara,” jelasnya.

Disisi lain, Agus menilai kedekatan yang ditunjukan oleh AHY dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno adalah suatu contoh yang baik diantara tokoh muda yang didambakan masyarakat Indonesia.

“Itulah pertemuan-pertemuan antara kawula muda yang sangat bagus, sehingga interaksi diantara kawula muda ini bisa juga tercermin di dalam pemimpin muda yang didambakan masyarakat Indonesia,” paparnya.

Bahkan, tambahnya, tidak menutup kemungkinan adanya pembentukan poros ketiga yang dibentuk kaum muda.

“Kita masih punya waktu apa akan pilih poros ketiga atau poros lain. Ini adalah pilihan yang dimiliki demokrat,” pungkasnya.

Editor: Sukma Alam


komentar (0)