logo rilis
Demi Restu Prabowo, Mantu Jokowi Satroni Kantor Gerindra di DPR
Kontributor
Nailin In Saroh
21 Februari 2020, 19:28 WIB
Demi Restu Prabowo, Mantu Jokowi Satroni Kantor Gerindra di DPR
Bobby Nasution dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jumat (21/2/2020).

RILIS.ID, Jakarta— Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution menyatroni kantor Fraksi Gerindra DPR RI di Gedung Nusantara lantai 17, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). 

Mengenakan kemeja putih, Bobby disambut Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu. 

Suami Kahiyang Ayu ini mengaku, kedatangannya ke DPR dalam rangka silaturahim berkaitan dengan Pilkada 2020. Bahkan, dia tak malu-malu mengungkapkan soal harapannya mendapatkan rekomendasi dari Gerindra untuk maju sebagai bakal calon wali kota Medan. 

"Silaturahim, mudah-mudahan habis ini dari Gerindra bisa mengeluarkan (rekomendasi) juga," ujar Bobby di DPR, Jumat (21/2).

Diketahui sehari sebelum lawatan ini, Bobby telah mendapatkan restu NasDem untuk maju di Pilwakot Medan. Bahkan, persetujuan ini diumumkan langsung oleh Surya Paloh selaku ketua umum.

Tak hanya ke Fraksi Gerindra di DPR, Bobby pun sudah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya beberapa waktu lalu. Dia berharap dapat bersilahturahim kembali dengan Menteri Pertahanan itu.

"Kalau bisa bertemu ya, kalau bertemu untuk silaturahim ya pasti masa enggak mau," harapnya. 

Sementara, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Partai Gerindra masih menggodok nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020, termasuk Pilkada Medan. 

Gerindra, kata dia, baru akan memutuskan calon kepala daerah yang mereka usung pada Maret mendatang.

"Kami masih akan mungkin bulan Maret finalisasi di DPP untuk pilkada seluruh Indonesia," kata Dasco. 

Dasco memastikan, pada Maret nanti, Gerindra juga akan memutuskan siapa yang akan mereka usung di Pilwalkot Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mendaftar lewat DPP PDIP sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

"Ya, termasuk Pilkada Solo nanti akan kami putuskan di bulan Maret. Dan sudah masuk beberapa nama," jelas Wakil Ketua DPR ini. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID