logo rilis

Deklarasi #2019GantiPresiden, Mardani Singgung Ide Kalajengking Jokowi
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
06 Mei 2018, 13:05 WIB
Deklarasi #2019GantiPresiden, Mardani Singgung Ide Kalajengking Jokowi
FOTO: RILIS.ID/ Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyinggung ide Presiden Joko Widodo terkait potensi racun kalajengking. Inisiator relawan #2019GantiPresiden itu mengkritik keras pemerintahan Jokowi yang selama ini dinilai gemar pencitraan dan membodohi rakyat.

"Masyarakat disuruh ternak kalajengking, apa itu cerdas? Masyarakat disuruh masuk gorong-gorong, apa itu cerdas?" kata Mardani seperti dilansir kompas.com saat orasi di acara deklarasi akbar relawan #2019GantiPresiden di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Mardani menilai, pemerintah selama ini tidak bekerja maksimal. Pasalnya, ekonomi saat ini justru semakin susah, harga sembako mahal, hingga korupsi yang kian merajalela.

"Kita boleh bangga bikin infrastuktur, tetapi mayoritas banyak dari utang, utangnya dia bisa dibayar atau tidak?," tanya Mardani.

Dia menegaskan, deklarasi #2019GantiPresiden adalah gerakan yang legal. Gerakan #2019GantiPresiden, lanjutnya, tidak memaksa Presiden Jokowi lengser saat ini, namun pergantian lewat Pilpres 2019 mendatang. 

Sebelumnya, Jokowi mengatakan komoditas paling mahal di dunia bukanlah emas, melainkan racun kalajengking yang berharga 10,5 juta dollar AS, atau Rp 145 miliar per liter. Dia pun menyarakan kepala daerah mencari racun kalajengking bila ingin menjadi kaya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)