Home » Ragam

Debut Reinlado Cetak Gol, Persija Kalahkan Persiba

print this page Selasa, 17/10/2017 | 18:06

Selebrasi Bomber baru Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa usai mencetak gol ke gawang Persiba. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta– Persija Jakarta meraih kemenangan pada pekan ke-19 atas tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (12/8/2017). Tim Macan Kemayoran menang 2-0.

Kemenangan Persija juga ditandai dengan debut manis Reinaldo Elias da Costa. Striker yang direkrut dari PSM Makassar pada bursa transfer paruh musim ini. Gol lain dicetak oleh Bruno Lopes.


Peluang pertama diperoleh Persija lewat sundulan Pacheco menit 11. Mendapat umpan dari tendangan sudut sundulannya sempat mengenai punggung seorang pemain Persiba sebelum mengarah tepat ke pelukan kiper Dian Agus.

Persiba balik mengancam lewat serangan balik yang memaksa Andritany keluar jauh dari sarangnya. Bola sempat kembali dikuasai pemain Persiba, namun mereka terlalu terburu-buru lepaskan tembakan.

Persija menguasai pertandingan, berbagai peluang tercipta, namun tim Macan Kemayoran baru bisa menjebol gawang tim Beruang Madu di pengujung babak pertama, tepatnya saat injury time pada menit ke-47.

Reinaldo Elias da Costa yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan memanfaatkan umpan Ismed Sofyan.

Persiba Balikpapan punya peluang menyamakan skor setelah gol Reinaldo. Namun, sepakan Anmar Almubaraki mengenai mistar gawang Persija. 1-0 Persija unggul hingga turun minum.

Reinaldo kembali jadi aktor di balik terciptanya gol kedua Persija pada laga ini tepat satu jam laga berjalan. Ia dilanggar Yudi Khaeruddin di kotak terlarang. Tanpa ragu wasit Shekerbekov menunjuk titik putih.

Bruno Lopes dengan sempurna menaklukkan Dian Agus. Skor 2-0 untuk Persija. Tertinggal dua gol, Persiba nampak masih kerepotan keluar dari tekanan tim tuan rumah.

Pada pengujung babak kedua, Persiba Balikpapan punya kesempatan menipiskan skor. Namun, sundulan Junior Lopes pada menit ke-91 masih melambung di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Hingga wasit Rysbek Shekerbekov meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Penulis Muhammad Yasir

Tags:

Persija JakartaPersiba BalikpapanLiga 1 Indonesia