logo rilis
Debat Pilpres, Prabowo: Kekayaan Indonesia Mengalir ke Luar Negeri 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
13 April 2019, 20:43 WIB
Debat Pilpres, Prabowo: Kekayaan Indonesia Mengalir ke Luar Negeri 
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali mengungkapkan adanya kekayaan negara yang selama ini mengalir ke luar negeri. Menurutnya, apa yang disampaikannya itu sudah diakui sendiri oleh pemerintah. 

"Kenyataannya begitu dan diakui oleh pemerintah sekarang bahwa kekayaan Indonesia mengalir ke luar negeri," katanya saat debat Pilpres 2019 kelima, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

Prabowo menegaskan, bangsa Indonesia sudah sejak lama hingga kini berada dalam arah yang keliru. Menurut dia, arah yang dibangun oleh pemerintah saat ini tidak akan memberikan bermanfaat apa-apa untuk kesejahteraan rakyat. 

"Arah ini kalau diteruskan tidak akan mungkin membawa kesejahteraan bagi bangsa Indonesia. Kita telah menyimpang dari cita-cita berdirinya Indonesia," ujar dia. 

Selain itu, ungkap Prabowo, saat ini juga sudah terjadi deindustrialisasi. Pasalnya, bangsa Indonesia saat ini sudah tidak bisa lagi memproduksi apapun. 

"Sekarang bangsa kita tidak bisa produksi apa-apa. Ini harus diubah. Prabowo-Sandi punya cara untuk mengubah," tegasnya. 

Sementara itu, cawapres Sandiaga Uno, mengungkapkan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya raya. Namun, menurutnya, masyarakat yang selama ini dia temui sepanjang kampanye justru mengeluh terkait masalah ekonomi. 

"Lapangan kerja belum tercipta. Pertumbuhan ekonomi 5 persen menjadi keluhan masyarakat," tandasnya.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID