logo rilis

Dayak se-Kalbar Dukung Karolin-Gidot
Kontributor
Kurnia Syahdan
22 Mei 2018, 15:44 WIB
Dayak se-Kalbar Dukung Karolin-Gidot
Pembacaan deklarasi DAD dan Tumenggung se-Kalbar sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Karolin-Suryadman Gidot. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Pontianak— Sebanyak 14 Dewan Adat Dayak bersama ratusan Temenggung Dayak yang ada di seluruh Kalimantan Barat mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot.

"Kami selaku Dewan Pengurus Adat Dayak provinsi bersama para ketua DAD yang ada di kabupaten kota dan para tumenggung se-Kalbar menyatakan dukungan untuk pasangan Karolin-Gidot pada pilgub Kalbar mendatang. Ini kami tuangkan pada point ke tujuh dari pernyataan sikap kami dari hasil Rakor DAD Kalbar 2018 ini," kata Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor, usai memimpin Rakor DAD se-Kalbar di Pontianak, Senin (21/5/2018) malam.

Terkait pernyataan sikap tersebut, Jakius mengimbau kepada seluruh masyarakat Dayak yang ada di provinsi itu untuk menyatukan suara, mendukung dan memenangkan pasangan Karolin-Gidot pada pilgub Kalbar, Juni mendatang.

"Karena ini merupakan keputusan para tetinggi adat, kita harapkan masyarakat adat dapat mengikutinya dan kita imbau agar bisa bersama-sama menyatukan dukungan dan memenangkan pilkada Kalbar nanti," kata mantan Penjabat Bupati Landak ini.

Di tempat yang sama, calon Gubernur Kalbar, dr. Karolin Margret Natasa, mengapresiasi kepercayaan dan dukungan dari seluruh pengurus DAD dan para temenggung adat Dayak se-Kalbar, kepada diriya untuk memenangkan pilgub Kalbar.

"Pilgub Kalbar ini bukan hanya pertarungan saya dan pak Gidot, tapi pertarungan kita semua sebagai masyarakat Kalbar, khususnya masyarakat adat Dayak dan suku lainnya. Jika bukan sekarang kita bersatu, maka kita akan tertinggal satu periode pemerintahan," jelas Karolin.

Sejauh ini, lanjutnya, pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan sebelumnya sudah sangat baik, tinggal dilanjutkan. 

"Jika masyarakat pedalaman ingin pembangunan berkelanjutan, saya mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama memenangkan pilkada Kalbar ini," pungkas Karol, begitu ia akrab disapa.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)