logo rilis
Dalih Kemendagri soal Temuan Ribuan e-KTP Jatuh di Bogor
Kontributor
Tari Oktaviani
27 Mei 2018, 15:25 WIB
Dalih Kemendagri soal Temuan Ribuan e-KTP Jatuh di Bogor
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, menyatakan, temuan dua dus e-KTP di Jalan Raya Salabenda Semplak, Kabupaten Bogor merupakan e-KTP yang sudah rusak. Dari pelacakan Kemendagri, e-KTP tersebut diambil dari gudang penyimpanan sementara di Pasar Minggu.

"e-KTP yang tercecer tersebut adalah rusak atau invalid dan diangkut dari gudang penyimpansn sementara di Pasar Minggu ke gudang Kemendagri di Semplak Bogor," kata Zudan dalam siaran persnya yang diterima rilis.id, Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Zudan mengatakan, semua e-KTP yang jatuh dari mobil pengangkut sudah diamankan bersama masyarakat dan dikembalikan ke mobil pengangkut unt selanjutnya dibawa ke Gudang Penyimpanan di Semplak. Selanjutnya, sopir dan petugas yang membawa dus e-KTP itu juga akan dimintai keterangan lebih lanjut.

"Saat ini permasalahan ditangani Polres Kab Bogor dan rencananya pagi ini beberapa staf yang mengawal barang tersebut dan Sopir akan diminta keterangan," paparnya.

Sebelumnya warga di Simpang Salabenda, Desa Parakansalak, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor menemukan dus isi e-KTP yang jatuh tercecer di tengah jalan raya. Diduga e-KTP yangjumlahnya ratusan hingga ribuan tersebut jatuh dari truk yang mengangkutnya.


500
komentar (0)