logo rilis
Dalami Drama Kecelakaan, KPK Panggil Istri Setya Novanto
Kontributor
Tari Oktaviani
16 April 2018, 08:54 WIB
Dalami Drama Kecelakaan, KPK Panggil Istri Setya Novanto
Terdakwa Korupsi e-KTP Setya Novanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor akan dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan merintangi penyidikan kasus korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Dokter Bimanesh Sutarjo pada Senin (16/4/2018).

Tak hanya Deisti, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memanggil Direktur RS Medika Permata Hijau dr. Hafil Budianto Abdulgani dan karyawan bagian IT di RS Medika Permata Hijau, Putra Rizky Ramadhona.

"Saksi Bimanesh, dr. Hafil Budianto Abdulgani selaku Direktur Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Deisti Astiani Tagor, dan Putra Rizky Ramadhona," kata Jaksa KPK Moch Takdir Suhan, kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

Dalam perkara ini, Deisti sempat datang ke RS Medika Permata Hijau setelah suaminya kecelakaan dan masuk di kamar VIP RS Medika Permata Hijau.

Dalam kasus ini, dokter Bimanesh bersama Fredrich didakwa merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat Setnov. Mereka berdua diduga memanipulasi data medis Setnov agar bisa dirawat.

Bimanesh dan Fredrich Yunadi disebut merekayasa agar Setnov dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau pada pertengahan November 2017 untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK.

Editor: Sukardjito


komentar (0)