Home » Tren

Dahsyat! 'Monokrom' Tulus Sabet Delapan Piala di AMI Awards 2017

print this page Jumat, 17/11/2017 | 16:11

Album Tulus bertajuk Monokrom bawa pulang delapan piala sekaligus dalam ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2017, Kamis malam (16/11). FOTO: Siaran Pers.

RILIS.ID, Jakarta— Sebuah pencapaian luar biasa untuk album Tulus bertajuk 'Monokrom'. Bagaimana tidak, album terbarunya itu berhasil memboyong delapan piala sekaligus dari enam kategori dalam Anugerah Musik Indonesia alias AMI Awards 2017 yang digelar pada Kamis malam (16/11).

Pencapaian dalam anugerah penghargaan tersebut melengkapi perjalanan karier Tulus selama enam tahun di industri musik Indonesia. Lalu apa saja kategori-kategori yang berhasil membawa Monokrom jadi pemenang di AMI Awards 2017?

Dikutip rilis.id dari Media Release soal pencapaian tulus di AMI Awards 2017, adapun kategori-kategoti yang berhasil dimenangi Tulus dengan album Monokrom-nya yakni sebagai berikut:

1. Karya Produksi Terbaik-Terbaik (dua piala, untuk Tulus dan Ari Renaldi selaku produser)
2. Album Terbaik-Terbaik (dua piala, untuk Tulus dan Ari Renaldi selaku produser)
3. Produser Album Rekaman Terbaik (satu piala untuk TulusCompany, Ari Renaldi)
4. Artis Solo/R&B/Urban Terbaik (satu piala untuk Tulus)
5. Album Soul/R&B/Urban Terbaik (satu piala untuk Tulus)
6. Tim Produksi Suara Terbaik (satu piala untuk Ari Renaldi karya Tulus-Monokrom)

 

 

A post shared by Tulus (@tulusm) on

 

Pencapain Tulus kali ini sebenarnya tak jauh berbeda dari dua tahun lalu. Pada 2015, sbelumnya Tulus sukses memboyong lima piala sekaligus dari tujuh kategori nominasi. Kemudian pada 2016, Tulus juga berhasil dinobatkan sebagai Penyanyi Pria Pop Terbaik dalam AMI 2017.

Atas kemenangan kembali di AMI Awards 2017, rasa syukur pun tercurah dari Tulus.

"Saya merasa bersyukur telah dipilih untuk kembali mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia tahun ini yang merupakan sebuah tolak ukur dari perjalanan seorang musikus di industri musik Tanah Air," ucap Tulus sesaat setelah menerima penghargaan, Kamis malam (16/11).

Tulus pun menambahkan, pencapaian album Monokrom adalah hasil dari banyak pihak. Menurutnya, prestasi tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama tim yang solid dan saling mendukung satu sama lain. 

Penulis Ning Triasih

Tags:

TulusMonokromAlbum MonokromAMI Awards 2017