logo rilis
Cuitan SBY 'Saya Bisa Jelaskan' Jadi Lelucon Warganet di Twitter
Kontributor
Ning Triasih
16 Mei 2018, 14:38 WIB
Cuitan SBY 'Saya Bisa Jelaskan' Jadi Lelucon Warganet di Twitter
FOTO: Screenshot Twitter SBY

RILIS.ID, Jakarta— Tagar #SBYJelaskan tengah bertengger di daftar trending topic Twitter Indonesia hari ini, Rabu (16/5/2018). Ya, lewat tagar tersebut, warganet beramai-ramai menanyakan hal-hal 'konyol' kemudian menyelipkan cuitan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Twitter.

Tagar @SBYJelaskan ini bermula dari cuitan SBY di akun Twitter resminya @SBYudhoyono pada Selasa (15/5) kemarin.

Dalam cuitannya tersebut, ketua umum Partai Demokrat ini menuliskan, "Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu dan tak baik di mata rakyat. APalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik dan ekonomi. *SBY*."

Pernyataannya itu menyusul cuitannya sebelumnya soal SBY yang dikritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam cuitannya, SBY mengungkapkan jika ia mengikuti percakapan publik, termasuk di media sosial, menyusul pernyataan Jokowi yang salahkan kebijakan SBY lima tahun lalu.

"Pak Jokowi intinya mengkritik dan menyalahkan kebijakan subsidi untuk rakyat dan kebijakan harga BBM, yang berlaku di era pemerintahan saya. *SBY*," cuit SBY.

Cuitan berikutnya, SBY kemudian meminta agar para menteri dan pejabat pemerintahan di eranya, para kader Demokrat dan konstituennya tetap sabar.

Setelah itu, barulah SBY bercuit "Tentu saya bisa jelaskan ..." yang kemudian jadi bahan lelucon warganet di Twitter lewat tagar  #SBYJelaskan.

Berikut isi cuitan warganet dengan tagar #SBYJelaskan yang dihimpun rilis.id dari Twitter:

 

 

 

 

 

 

 

 


500
komentar (0)