logo rilis

Cuaca di Jatim Semakin Dingin, Ini Pesan Khofifah...
Kontributor
Budi Prasetyo
24 Juni 2019, 21:29 WIB
Cuaca di Jatim Semakin Dingin, Ini Pesan Khofifah...
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Surabaya— Cuaca dingin belakanga melanda sejumlah daerah di tanah air, tidak terkecuali Jawa Timur. Fonomena yang kerap terjadi menjelang musim kemarau ini pun menjadi perhatian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Jangan heran kalau udara malam hari di Jawa Timur semakin dingin. Bahkan di Kawasan Bromo dan Semeru bisa mencapai 0 derajat celcius. Itu bukan karena kamu terlalu lama sendiri dan tak ada yang menemani atau karena sikapnya yang semakin dingin dan cuek, tapi karena memang Indonesia tengah memasuki puncak musim kemarau selain karena pengaruh Monsoon Dingin Australia," tulis Khofifah melalui akun Instagram @khofifah.ip.

Mantan Menteri Sosial itu pun berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan selama musim dingin berlangsung. 

"Pesan saya, jangan lupa pakai jaket dan jaga kondisi kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan cukup," katanya.

Selain itu, Khofifah juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati adanya potensi kebakaran sebagaimana yang telah diprediksi oleh BMKG. Disamping itu, Khofifah juga mengaku telah menyiapkan satgas guna mengantisipasi hal tersebut.

"Waspadai pula potensi kebakaran lahan dan hutan, karena BMKG memprakirakan musim kemarau yang melanda Indonesia akan lebih kering dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kondisi ini berlangsung hingga September mendatang. Pemprov Jatim sendiri telah menyiapkan satgas khusus antisipasi dampak kemarau tersebut," demikian Khofifah

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID