logo rilis
'CT Scan' dari Kemenkes untuk Sorong Selatan 
Kontributor
Kurniati
02 April 2018, 11:13 WIB
'CT Scan' dari Kemenkes untuk Sorong Selatan 
Ilustrasi CT Scan. FOTO: Instagram

RILIS.ID, Sorong— Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, memberikan bantuan peralatan kesehatan berupa computerized axial tomography scan atau CT Scan untuk Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat.

Computerized axial tomography scan merupakan salah satu teknik radiologi yang menggunakan sinar X sebagai sarana untuk menampilkan gambaran bagian dalam tubuh manusia.

Menurut Sekretaris Daerah Sorong Selatan, Dance Yulian Flassy, bantuan tersebut akan diserahkan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes kepada Rumah Sakit Umum Daerah Schoolo Keyen Teminabuan Sorong Selatan, dalam waktu dekat.

Dia menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan sudah bertemu dengan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Bambang Wibowo.

"Dalam waktu dekat peralatan tersebut akan tiba," katanya di Sorong, Senin (2/4/2018).

RSUD Schoolo Keyen Teminabuan Sorong Selatan adalah rumah sakit ketiga di Provinsi Papua Barat yang menggunakan computerized axial tomography scan.

Menurut Sekda, bantuan peralatan kesehatan tersebut merupakan keseriusan pemerintah pusat melalui Kemenkes untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sorong Selatan.

Bantuan peralatan medis tersebut, lanjut Dance, menjadi jawaban pemerintah pusat atas permintaan bupati, guna peningkatan sarana kesehatan daerah tersebut yang disampaikan melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat berkunjung ke RSUD Schoolo Keyen Sorong Selatan, pada awal tahun ini.

Ia menegaskan, peralatan kesehatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena dengan adanya alat itu masyarakat Sorong Selatan dan sekitarnya tidak perlu keluar daerah untuk melakukan pemeriksaan bagian dalam tubuh.

"Dengan memiliki alat computerized axial tomography Rumah Sakit Schoolo Keyen Sorong Selatan akan menjadi rumah sakit rujukan bagi semua warga dari seluruh Kabupaten di Papua Barat," kata Sekda itu lagi.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)