logo rilis

Ini Sasaran CSR PT Timah 2018
Kontributor

27 Maret 2018, 16:44 WIB
Ini Sasaran CSR PT Timah 2018
PT Timah memberikan CSR kepada penderita tumor. Tahun ini CSR PT Timah akan difokuskan pada pengembangan UKM mitra binaan. FOTO: timah.com

RILIS.ID, Belitung Timur— PT Timah Tbk memfokuskan program tanggung jawab sosial (CSR) berbasis pemberdayaan usaha kecil dan menengah guna meningkatkan kualitas dan daya saing UKM mitra binaan di lingkungan operasional perusahaan tambang itu.

"Program CSR tahun ini lebih difokuskan pada pemberdayaan sumber daya manusia mitra binaan, sehingga diharapkan mereka mudah mengembangkan usaha," kata Kadiv PKBL dan CSR PT Timah Tbk Ali Syamsuri usai menyerahkan bantuan dana CSR di Manggar, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/3/2018).

Ia mengatakan, program CSR pemberdayaan ekonomi masyarakat berkelanjutan ini sesuai arahan Kementerian ESDM, mengharapkan CSR BUMN bisa meningkatkan daya saing produk usaha kecil dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.

"Selama ini CSR ini masih bersifat bantuan-bantuan dana yang diajukan langsung oleh masyarakat langsung ke perusahaan, namun tahun ini program ini akan lebih difokuskan peningkatkan SDM dalam mengelola serta mengembangkan usahanya," katanya.

Ali juga mengatakan, dalam meningkatkan SDM mitra binaan ini, PT Timah Tbk akan memfasilitasi dan melatih pelaku usaha dalam menata manajemen usaha, pengolahan, pengemasan hingga pemasaran produk usaha kecil menengah di Kepulauan Babel dan daerah lainnya.

"Kelak program CSR bukan lagi bersifat bottom-up melainkan top-down. Bukan dari masyarakat yang mengajukan, tetapi kita yang menciptakan," katanya.

Ia menjelaskan, PT Timah telah menyalurkan dana bantuan bina lingkungan triwulan I-2018 sebesar Rp6,202 miliar dalam meningkatkan usaha kecil menengah di lingkungan operasional perusahaan tambang timah itu.

"Bantuan ini salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan di Bangka Belitung," kata Kepala Desa Selinsing, Belitung Timur Haryanto sangat mengapresiasi bantuan dari PT Timah, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Dana ini akan digunakan membeli mesin diesel, karena selama ini hanya menggunakan mesin robin untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat," katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)