logo rilis

Copot Dirut Garuda, Ini Harapan Politisi PAN ke Erick Tohir
Kontributor
Nailin In Saroh
06 Desember 2019, 15:35 WIB
Copot Dirut Garuda, Ini Harapan Politisi PAN ke Erick Tohir
Menteri BUMN Erick Tohir

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi gebrakan Menteri BUMN Erick Tohir yang diawal periode Kabinet Indonesia Maju. Dia berharap ketegasan Erick berlanjut hingga akhir masa kepemimpinannya. 

"Diharapkan, langkah ini bukan hanya langkah populis di awal periode. Tapi, sangat dibutuhkan untuk melanjutkan pada masa mendatang," ujar Saleh dalam menanggapi tindakan Erick yang mencopot Dirut Garuda Indonesia, Direktur Utama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Diketahui, pencopotan tersebut dilakukan terkait skandal penyelundupan Harley Davidson dan Brompton. Menurut Saleh, tindakan Erick tidak perlu diperdebatkan lantaran penyelendupan di pesawat Garuda adalah perbaikan wewenang.

“Itu kan jelas ada kesalahan. Tidak bisa ditolerir. Harus diambil tindakan tegas, "kata Saleh.

Saleh menilai, fakta yang telah mengungkap satu fakta dari kejanggalan pengelolaan PT Garuda Indonesia sebagai perusahaan negara.

"Garuda itu seakan milik dirutnya. Karena itu, dia bisa dengan mudah menitipkan barang melintasi batas negara dan benua," kata Saleh.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID