logo rilis
CFD Jadi Ajang Politik, Ini Kata Masinton 
Kontributor
Zul Sikumbang
29 April 2018, 20:30 WIB
CFD Jadi Ajang Politik, Ini Kata Masinton 
Anggota DPR RI, Masinton Pasaribu. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPR RI, Masinton Pasaribu, menyayangkan adanya kelompok politik yang memanfaatkan hari bebas dari kendaraan bermotor (car free day) yang dilaksanakan setiap hari minggu pagi menjadi ajang persekusi warga Jakarta.

“Sangat disayangkan adanya pihak-pihak kelompok politik yang menggunakan ruang publik car free day Jakarta, menjadi sarana untuk mengintimidasi dan mempersekusi warga masyarakat Jakarta yang berbeda sikap dan pilihan politiknya dengan kelompok tersebut,” katanya di Jakarta, Minggu (29/4/2018)

Car free day dibuat untuk warga Jakarta agar bisa menikmati suasana Minggu pagi hari di Kota Jakarta, khususnya di sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin.

Car free day adalah ruang publik yang disediakan oleh pemerintah agar warga Jakarta bisa berkumpul dan bersilaturahmi atau guyub dengan santai, riang dan gembira sambil berolahraga.

Menurut Masinton, car free day Jakarta, adalah ruang publik yang bisa digunakan oleh warga Jakarta untuk mengekspresikan dirinya secara bebas dengan mengedepankan nilai-nilai keadaban sosial, demokratis, fairness dan sportif.

“Pemerintah provinsi DKI Jakarta harus bersikap tegas mencegah terjadinya terulang kembali pemanfaatan ruang publik seperti car free day Jakarta menjadi ruang intimidasi dan persekusi yang menakutkan warga Jakarta saat car free day,” pinta dia.

Car free day bukan hanya bebas dari kendaraan bermotor. Car free day harus bebas dari aksi kelompok yang menciptakan ketakutan melalui aksi-aksi intimidasi dan persekusi,” pungkas Anggota DPR-RI, Dapil Jakarta II itu.

Editor: Kurniati


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)