logo rilis

Cerita Mendes Banyak Dibantu oleh Probosutedjo
Kontributor

26 Maret 2018, 14:06 WIB
Cerita Mendes Banyak Dibantu oleh Probosutedjo
Mendes PDTT Eko Pudjo Santoso. FOTO: Humas Kemendes PDTT

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, mengaku banyak dibantu oleh mendiang pengusaha nasional Probusutedjo.

"Secara pribadi saya tidak begitu mengenal beliau. Cuma ketika saya menjabat sebagai ketua asosiasi unggas, kami banyak dibantu oleh beliau," ujar Mendes di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Eko mengatakan, ia pernah menjabat Ketua Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GAPU) dan Gabungan Pengusaha Perunggasan Indonesia (GAPPI).

Pada saat itu juga, Probosutedjo yang tak lain adik Presiden kedua RI Soeharto ini memiliki perusahaan yang bergerak di bidang perunggasan, yakni PT Cipendawa Farm yang bergerak di bidang peternakan ayam.

"Kami peternak ayam banyak dibantu oleh beliau, dari sisi kebijakan pemerintah yang berpihak pada peternak dan masyarakat," kata dia.

Adik dari Presiden kedua RI Soeharto, Probosutedjo meninggal dunia pada Senin pagi. Probosutedjo yang lahir di Kemusuk, Desa Argomulyo, Bantul pada 1 Mei 1930 itu informasinya dimakamkan di Makam Somenggalan Argomulyo.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)