logo rilis
Cerita Kopral Erwin, Bubarkan Tawuran Anak Punk dengan Tangan Kosong
Kontributor
Ning Triasih
03 April 2018, 15:58 WIB
Cerita Kopral Erwin, Bubarkan Tawuran Anak Punk dengan Tangan Kosong
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Banjarmasin— Malam buta sekitar pukul 21.30 WITA, di Jalan KS Tuban Banjarmasin, Anggota Koramil Banjarmasin Selatan Kopral Satu (Koptu) Erwin dengan gagah berani menghalau gerombolan anak punk yang tengah beradu dengan senjata tajam, Senin (2/4). Hebatnya, Kopral Erwin berhasil membubarkan aksi tawuran itu dengan tangan kosong. 

Awalnya Erwin diberitahu warga jika ada tawuran di wilayah tersebut. Kebetulan, saat itu Erwin tengah duduk dekat dari lokasi kejadian.

"Warga memberi informasi ke saya terkait adanya tawuran di wilayah Jalan KS Tubun sehingga saya yang kebetulan duduk berada tidak jauh dari tempat kejadian langsung mendatangi," ucap Erwin di Banjarmasin, Selasa (3/4/2018) seperti dilansir dari ANTARA.

Ya, Kopral Erwin yang kala itu berbaju layaknya preman, tak membawa satu pun senjata, tanpa pikir panjang langsung maju membubarkan tawuran dengan senjata tajam jenis parang dan celurit itu.

Ia mengejar si pembawa parang dan berhasil menangkapnya. Salah satu anak punk yang tertangkap kemudian diamankan ke Koramil.

Beberapa saat kemudian, Satuan Sabhara Unit Patroli Kota (Patko) Regu 3 Polresta Banjarmasin pun datang dan langsung menghadang sekelompok anak punk yang terlibat tawuran tersebut.

Namun sayang, hanya satu yang tertangkap lantaran kalah jumlah anggota dan pelaku tawuran.

Menurut penuturan warga setempat, Acil Erna, Jalan KS Tubun Kelurahan Pekauaman tepatnya di depan eks Toko Kita memang kerap terjadi tawuran. Karena itu, ia berharap agar kepolisian sesering mungkin melakukan patroli pada malam hari.


500
komentar (0)