logo rilis

Cara Asyik Turunkan Berat Badan Jelang Natal
Kontributor
Ning Triasih
14 Desember 2018, 21:04 WIB
Cara Asyik Turunkan Berat Badan Jelang Natal
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Setiap orang pasti ingin tampil sempurna di Hari Natal, karena itu merupakan momen spesial. 

Ya, terlihat segar dengan berat badan ideal tentu akan menjadi kepuasan tersendiri saat merayakan Natal. Untuk mewujudkannya, sekaranglah waktunya Anda bergerak!

Untuk menurunkan berat badan sebelum Natal tiba, Anda tak perlu bayar mahal-mahal untuk pergi ke gym atau fasilitas kebugaran lainnya. Pasalnya, ada cara lebih asyik dan gratis. Seperti dilansir dari Allwomenstalk, berikut lima cara mudah menurunkan berat badan menjelang Natal.

1. Jalan-jalan

Tahukah Anda bahwa melakukan hal-hal kecil seperti mengetuk dan menggetarkan kaki, berjalan di sekitar rumah dapat menambah hingga 350 kalori ekstra yang terbakar setiap hari? Semua gerakan kecil ini akan menambahkan aktivitas pada tubuh Anda.

2. Menari

Menari adalah aktivitas yang menyenangkan. Menariknya, saat Anda menari, Anda hampir tidak menyadari bahwa Anda sedang berolahraga sampai kehabisan napas.

3. Bercinta

Khusus bagi pasangan suami istri, rutinlah bercinta menjelang Natal. Pasalnya, aktivitas ini telah terbukti dapat membakar sekitar 300 kalori per jam.

4. Pakai High Heels

Meski tak diperlukan, cobalah memakai sepatu hak tinggi dalam kegiatan Anda. Dngan begitu, Anda akan membakar lebih banyak kalori ketimbang Anda memakai sepatu rata. Berjalan dengan high heels sekitar 30 menit akan membakar antara 90-200 kalori. Jadi, bayangkan jika Anda melakukannya lebih lama.

5. Naik Tangga

Jika Anda mengunjungi suatu tempat di mana ada pilihan naik lift atau tangga, pilihlah tangga. Dengan naik tangga, Anda akan membakar lebih banyak kalori dan sebagai bentuk olahraga ringan.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)