logo rilis
Cara Aman Konsumsi Susu Kental Manis ala BPOM
Kontributor
Ning Triasih
06 Juli 2018, 17:21 WIB
Cara Aman Konsumsi Susu Kental Manis ala BPOM
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan surat edaran pada produsen, importir dan distributor tentang pelabelan dan iklan produk susu kental manis.

Salah satu isinya, disebutkan adanya larangan untuk menyetarakan susu kental manis dengan produk susu lain sebagai penambah gizi, serta imbauan agar pelabelan dan iklan serta analognya tidak menggunakan visualisasi gambar susu cair dan/atau susu dalam gelas serta dikonsumsi langsung dengan cara diseduh sebagai minuman.

Meski begitu, ini bukan berarti susu kental manis tak boleh dikonsumsi. Lalu bagaimana cara yang tepat dan aman mengonsumsi susu kental manis?

Memberi penerangan pada masyarakat soal cara aman mengonsumsi susu kental manis, BPOM melalui akun Twitter resminya @bpom_ri berbagi informasi lewat infografis berikut ini:

Sebagai Bahan Campuran

Susu kental manis kurang afdol jika dimkonsumsi dengan cara dinimum secara langsung. Karena itu, BPOM menganjurkan agar susu jenis ini dijadikan sebagai campuran minuman seperti teh, kopi, dan coklat.

Topping

Selain penambah rasa dan selera pada minuman, susu kental manis juga akan lebih cocok dijadikan sebagai topping atau tambahan baik pada minuman maupun makanan.

Infografis BPOM soal cara bijak mengonsumsi susu kental menis. FOTO: Twitter/@bpom_ri

 


komentar (0)