logo rilis
Cara Alami Warnai Rambut di Rumah
Kontributor
Ning Triasih
21 Maret 2018, 23:02 WIB
Cara Alami Warnai Rambut di Rumah
ILUSTRASI: ThoughtCo

RILIS.ID, Jakarta— Anda hobi gonta-ganti warna rambut? Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam dengan pergi ke salon. Anda bisa mewarnai rambut dengan cepat, mudah dan pastinya murah.

Pasalnya, ada beberapa bahan alami rumahan yang bisa Anda manfaatkan untuk mewarnai rambut. Apa saja?

Dikutip dari The Times of India, berikut beberapa tips mewarnai rambut di rumah dengan bahan-bahan alami:

Bit dan wortel

Bit dan wortel dapat memberi Anda tampilan rambut merah. Caranya pun mudah, blender buah merah dan sayur oranye ini hingga jadi adonan kemudian oleskan ke bagian rambut yang ingin Anda warnai. Diamkan selama 30 menit hingga kering lalu bilas dengan sampo diikuti kondisioner. Gunakan sampo pelindung warna untuk efek jangka panjang.

Teh atau kopi

Jika Anda menginginkan rambut warna gelap, gunakan rebusan teh atau kopi favorit Anda. Seduh satu sendok makan teh atau kopi selama 20 menit. Biarkan air berkurang sekitar sepertiga dan diinginkan. Saring kemudian oleskan pada rambut.

Henna

Henna adalah cara lama mewarnai rambut hitam Anda. Namun, ini merupakan salah satu bahan alami terbaik. Tak hanya mewarnai rambut, henna juga memiliki khasiat menutrisi rambut. Siapkan setengah cangkir henna dan campur dengan setengah cangkir air. Aduk hingga jadi adonan tebal, kemudian oleskan ke rambut Anda menggunakan kuas. Cuci rambut setelah dua jam dengan sampo dan kondisioner.

Kenari

Jangan membuang kulit kenari. Ini bisa Anda manfaatkan untuk mewarnai rambut. Caranya, Hancurkan kulitnya dan rebus selama setengah menit. Dinginkan, saring kemudian oleskan pada rambut dari akar ke ujung. Biarkan selama satu jam sebelum keramas dengan sampo. Air rebusan kulit kenari akan memberi warna coklat gelap rambut Anda.

Safron

Bahkan, rempah-rempah seperti safron juga berguna dalam mewarnai rambut. Cukup siapkan satu sendok makan safron dan didihkan dalam dua gelas air selama sekitar 20 menit. Biarkan dingin kemudian oleskan pada rambut Anda dari akar ke ujung. Biarkan selama satu atau dua jam, keramas dengan sampo dan lihat hasilnya.

Selamat mencoba!


komentar (0)