logo rilis
Cara Alami Basmi Noda Gelap di Wajah
Kontributor
Ning Triasih
17 April 2018, 23:58 WIB
Cara Alami Basmi Noda Gelap di Wajah
FOTO: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Punya noda gelap di wajah itu cukup menjengkelkan. Terlebih bagi Anda yang harus selalu bertatap muka dengan banyak orang.

Bagi Anda yang punya masalah noda di wajah seperti bekas jerawat atau flek hitam,? jangan duku galau. Pasalnya ada obat alami mengatasi masalah tersebut.

Ingin tahu apa obatnya? Melansir dari The Times of India,? berikut obat alami rumahan yang mampu menghilangkan noda gelap di wajah:

Jus tomat

Tomat kaya akan vitamin C dan antioksidan, sehingga cocok untuk menyembuhkan kulit. Jus tomat membantu mengecilkan pori-pori terbuka yang disebabkan oleh jerawat dan sifat astringen alami sehingga ideal untuk membersihkan noda.Caranya, c?ukup pijat kulit Anda dengan jus tomat. Biarkan mengering selama 15 menit dan bersihkan dengan air. Lakukan rutinitas ini selama lima belas hari dan Anda akan terkejut melihat hasilnya.

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung polisakarida yang mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru dan membantu menyembuhkan cacat dan bekas luka. Siapkan daun lidah buaya dan ambil gelnya. Aplikasikan pada kulit wajah dan biarkan hingga kering. Setelah benar-benar kering, bersihkan dengan air. Terapkan selama sebulan dan Anda akan melihat perubahannya.

Putih telur

Putih telur mengandung enzim alami yang membantu meratakan kulit,? serta meringankan noda dan bekas luka yang paling gelap. Caranya,? siapkan telur dan pisahkan bagian putih dan kuningnya. Oleskan putih telur menggunakan jari-jari Anda atau sikat ke wajah dan biarkan kering. Setelah benar-benar kering, bilas dengan air dingin. Terapkan dua kali seminggu selama sebulan akan benar-benar membuat noda memudar.

Madu

Antioksidan dan sifat anti-inflamasi madu membantu meringankan bekas luka. Oleskan satu sendok teh madu pada noda dan diamkan selama sekitar 15 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Lakukan rezim ini selama 15 hari dan lihat hasilnya.

Lemon

Lemon berfungsi sebagai agen pemutih alami untuk kulit,? serta mencerahkan bekas luka dan noda. Cara mengaplikasikannya,? oleskan jus lemon ke area noda atau bekas luka,? diamkan selama sepuluh menit kemudian bilas. Agar hasilnya maksimal,? lakukan dua kali seminggu.

Selamat mencoba! 


500
komentar (0)