logo rilis
Cak Imin: Saya Mau Pasangannya 'Join' Jokowi-Cak Imin
Kontributor
Sukma Alam
08 April 2018, 08:45 WIB
Cak Imin: Saya Mau Pasangannya 'Join' Jokowi-Cak Imin
Presiden RI Jokowi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). FOTO: Instagram @cakiminzamannow

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum PKB, Muhainmin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menyatakan, sejak awal memang menginginkan berduet dengan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2019 nanti.

"Saya mau pasangannya sama Pak Jokowi. Sudah bolak-balik saya ngomong. Saya ngomong kan 'Join', Jokowi-Muhaimin," ujar Cak Imin di Jakarta, Sabtu (7/4) kemarin.

Hal itu menannggapi pernyataan Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut akan ada 2 partai politik mendukung Jokowi pada April 2018. Salah satunya PKB yang disebut-sebut bakal merapat ke kubu Jokowi.

Ketika ditanya, apakah akan segera mendeklarasikan Jokowi, ia tak mau menjawabnya.

"Kita masih dalam koalisi," ucapnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Romy, menyatakan dalam waktu dekat ada dua partai politik akan segera bergabung dengan poros Joko Widodo (Jokowi).

“Dari sumber yang sangat terpercaya, akan ada 2 partai politik yang bergabung ke koalisi Jokowi pada bulan ini,” kata Romi di Jakarta, Jumat (6/4).

Kata dia, kedua partai politik itu sudah mengadakan pembicaraan serius dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Namun, salah satu Parpol meminta Jokowi agar menjadi cawapres-nya

“Besar kemungkinan akan ada semacam deklarasi dukungan dari salah satu atau kedua partai tersebut dalam waktu dekat. Namun dukungan salah satu partai masih bersyarat dengan mengambil kadernya sebagai calon wakil presidennya Pak Jokowi,” kata dia.


500
komentar (0)