logo rilis
Cak Imin Minta Mendikbud Nadiem Temui NU dan Muhammadiyah
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
25 Juli 2020, 09:00 WIB
Cak Imin Minta Mendikbud Nadiem Temui NU dan Muhammadiyah
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk menemui Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. 

Menurut Cak Imin, pertemuan itu penting bagi Nadiem untuk membangun komunikasi dan silaturahmi agar tidak ada lagi kesalahpahaman di antara mereka. 

"Saya minta kepada Mendikbud, datanglah ke Pengurus Besar NU, datanglah ke Muhammadiyah, setidaknya terjadi suatu komunikasi," kata Cak Imin di Jakarta, Jumat (24/7/2020). 

Ketua Umum PKB itu berharap, Madiem bisa akur dengan NU dan Muhammadiyah. Pasalnya, menurut dia, pemerintah pasti memerlukan kerja sama dengan pemangku kepentingan lain dalam bidang pendidikan, termasuk kedua ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut. 

"Saya dukung Menteri Pendidikan (dan Kebudayaan) untuk berbuat dan menata sungguh-sungguh pendidikan, tapi jangan lupa kita butuh persamaan," ucapnya. 

Cak Imin juga berharap Nadiem Makarim tidak terkena perombakan atau reshuffle kabinet. Menurutnya, Nadiem baru saja mulai bekerja menata pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Jangan dulu diganti, tapi Menteri Pendidikan (dan Kebudayaan), tolong turun. Komunikasi agar terselesaikan," pungkasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID