logo rilis
Cak Imin dan Mendes Jelajahi Majalengka, untuk Apa?
Kontributor
Yayat R Cipasang
30 Mei 2018, 11:32 WIB
Cak Imin dan Mendes Jelajahi Majalengka, untuk Apa?
Cak Imin dan Kemendes PDTT Eko Putro Sandjojo. FOTO: Humas Kemendes

RILIS.ID, Majalengka— Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) akan melakukan jelajah desa dalam agenda Safari Cinta Ramadhan ke desa-desa di Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kabupaten Kuningan, Rabu (30/5/2018).

Cak Imin yang juga Wakil Ketua MPR RI ini bersama Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo akan meninjau langsung progres penyaluran dana desa dan empat program prioritas kementerian desa. Keduanya akan berdialog langsung dengan para kepala desa di tiga wilayah tersebut.

"Cak Imin dan Pak Menteri Desa nanti akan menanyakan langsung baik ke perangkat desa maupun masyarakat berekenaan dengan manfaat dana desa dan empat program prioritas kementerian desa," ujar Panita Muhamad Dawam di Majalenngka, Selasa (29/5).

Sebelum menjalani sejumlah kegiatan, lanjut dia, Cak Imin beserta Menteri Eko memulainya dengan sahur bersama ratusan anggota masyarakat. Kemudian jelajah desa akan dimulai di Desa Kawung Hilir, yang diisi dengan pembukaan pasar murah, pertemuan dengan kades se-Kabupaten Majalengka dan peluncuran Angkot C1NTA.

"Cak Imin melakukan jelajah desa ini sebagai salah satu bentuk evaluasi implementasi UU Desa, karena Cak Imin yang menjadi salah satu tokoh sentral pencetus UU Desa, ketika beliau mengintruksikan FPKB DPR untuk memasukkan UU Desa dalam Prolegnas,” terangnya.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap sesepuh Majalengka, lanjut dia, Cak Imin akan menziarahi makam KH Abdul Chalim, di daerah Leuwi Munding Majalengka. Usai shalat zuhur dan ziarah, Cak Imin diagendakan menerima mandat Cawapres 2019 dari para ulama se-Kabupaten Majalengka. 

Selanjutnya Cak Imin akan menjelajah desa di Kabupaten Cirebon, yang diisi dengan kegiatan pasar murah, dialog dengan para kepala desa. Malam harinya, Cak Imin akan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Buntet dilanjutkan ke Kabupaten Kuningan dan ke Provinsi Jawa Tengah.


500
komentar (0)