logo rilis
Cak Imin: Caleg Harus Bisa Manfaatkan Media Sosial Sapa Masyarakat
Kontributor
Armidis Fahmi
11 Desember 2017, 17:31 WIB
Cak Imin: Caleg Harus Bisa Manfaatkan Media Sosial Sapa Masyarakat
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar . FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengimbau agar calon legislatif (caleg) memanfaatkan media sosial sebagai sarana mendekatkan diri dengan konstituen.

Dia mengakui, perkembangan belakangan ini memang tidak semuanya bisa diliput oleh media massa. Karena itu, dia menganjurkan untuk tidak patah arang dan menggunakan instrumen yang ada.

"Itu kesempatan. Karena caleg itu banyak dan media tidak mungkin memuat semuanya makanya caleg tidak usah khawatir karena ada media sosial karena sosial media bisa langsung menyapa masyarakat karena keterbatasan masuk di media umum," Cak Imin di kantor DPP PKB jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

Cak Imin memaklumi jika aktifitas partainya tidak banyak diliput oleh media. Pasalnya, media punya resistensi lantaran harus bersikap kritis terhadap politisi.

Karena itu, politisi juga didorong untuk membenahi dirinya agar bisa diterima di media massa.

"Alternatifnya ya media sosial. Media memang punya resisten terhadap politisi tapi media kan memang harus kritis. Tugas media harus mengubah tampilan agar tidak mendapat resistensi dari media," tukasnya.


#Cak Imin
#PKB
#Pilpres 2019
komentar (0)