logo rilis
Cak Imin-Akbar Tanjung Bertemu, Pengamat Politik Yakini Hal Ini
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
27 April 2018, 09:59 WIB
Cak Imin-Akbar Tanjung Bertemu, Pengamat Politik Yakini Hal Ini
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat Politik, Hendi Satrio, pertemuan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dengan Akbar Tanjung, diyakini Tak Bentuk Poros Baru

Meski begitu, pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai KOPI), Hendri Satrio, meyakini jauh peluang kedua partai itu membentuk poros baru di Pilpres 2019 mendatang. 

"Cak Imin hanya safari politik biasa, memperkenalkan diri," kata Hendri kepada rilis.id, Jumat (27/4/2018).

Hendri menegaskan, Golkar sulit untuk melepaskan diri dari koalisi Jokowi. Justru, ujar dia, PKB yang kemungkinan besar akan diajak oleh partai berlambang pohon beringin itu untuk bergabung di koalisi pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

"Kalau Golkar dan PKB mau koalisi, pasti hanya dalam koalisi Jokowi," ujarnya. 

Kemenangan di pilpres nanti, lanjut pengamat politik dari Universitas Paramadina Jakarta itu, adalah yang menjadi alasan Golkar sulit melepaskan diri dari Jokowi. Apalagi, saat ini belum ada satu tokoh pun yang elektabilitasnya menandingi mantan Wali Kota Solo tersebut. 

"Selama ini Jokowi masih tinggi elektabilitasnya, Golkar akan bersama Jokowi," paparnya. 

Sebelumnya, Cak Imin melakukan safari politik dengan mengunjungi senior yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Golkar,  Akbar Tandjung pada Rabu (25/4/2018). Tak hanya itu, Cak Imin yang sudah mendeklarasikan diri sebagai cawapres itu juga sebelumnya telah menemui Wakil Presiden sekaligus juga senior Golkar, Jusuf Kalla. 

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)