logo rilis

Cagub Sudrajat Temui Tokoh-Tokoh 'Koboi' Bandung Raya
Kontributor

13 Januari 2018, 18:34 WIB
Cagub Sudrajat Temui Tokoh-Tokoh 'Koboi' Bandung Raya
Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat (tengah). FOTO: RILIS.ID/Arman Putra

RILIS.ID, Bandung— Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Mayjend (Purn) Sudrajat, mendatangi tokoh-tokoh sekaligus mantan aktivis Bandung Raya di kediaman salah satu budayawan Jabar, Jalan Kebon Waru Selatan, Kota Bandung, Sabtu (13/1/2018). Tujuannya, menggenjot tingkat kepopulerannya.

"Aktivis Bandung Raya, teman-temea dari Wanadri, banyak beragam tokoh koboi Bandung. Iya, kamu, kan sudah bilang, saya belum populer," ujarnya sela pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, jelas Sudrajat, dirinya lebih banyak mendengarkan saran-saran para tokoh dengan menitiktumpukan pada program pembangunan Jabar untuk lima tahun ke depan. Sebab, mereka dianggap memiliki kepedulian terhadap "Bumi Parahyangan".

"Ya, masukan-masukan apa yang harus saya kerjakan nanti di Jawa Barat. Mereka, kan aktivis yang tentu peduli, Jawa Barat lebih maju, lebih sejahtera, lebih aman. Dan ini, komunikasi yang sangat baik," jelasnya.

Namun, Sudrajat enggan memaparkan bagaimana strategi pelaksanannya untuk mewujudkan aspirasi para tokoh itu. Yang terpenting, dalihnya, bagaimana nilai-nilai keagamaan, pendidikan, dan lokal bersinergi.

"Langkah strategisnya? Itu rahasia perusahaan. Lebih spesifik, misalnya, Jawa Barat ini mau apa sih? Terus, pengen nyunda yang gimana? Terus, nyantri tuh yang gimana? Nyakola itu yang gimana?" katanya.

"Jadi pemimpin Jawa Barat ini mohon untuk bisa memelihara nilai-nilai, karakter Sunda yang handap asor, memuliakan agama, sopan-santun," tuntas Sudrajat.


#Pilgub Jabar
#Pilkada 2018
#Sudrajat
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)