logo rilis
Buronan KPK, Ini Kata DPR jika Harun Masiku Ditembak Mati
Kontributor
Nailin In Saroh
16 Februari 2020, 14:02 WIB
Buronan KPK, Ini Kata DPR jika Harun Masiku Ditembak Mati
Ilustrasi Harun Masiku buron. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.

RILIS.ID, Jakarta— Komisi bidang hukum DPR RI tidak setuju dengan Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane yang mengusulkan untuk menembak mati ditempat tersangka suap Pergantian Antar Waktu (PAW), Harun Masiku. Meskipun politisi PDIP itu menjadi buronan KPK yang hingga kini sulit ditemukan. 

Menurut Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyantono, apabila Harun ditembak mati maka kelanjutan dari kasus yang berawal dari penangkapan komisioner KPU, Wahyu Setiawan tidak bisa dituntaskan. 

"Saya rasa tidak harus dengan melakukan tembak ditempat, kalau itu (tembak ditempat) dilakukan nanti Harun Masiku tidak bisa beres keterangannya," ujar Wihadi melalui pesan singkat, Minggu (16/2/2020).

Lebih baik, lanjut Wihadi, berikan waktu kepada KPK dan Polri untuk terus bekerja sama menemukan Harun Masiku.

"Berikan waktu saja untuk lembaga terkait supaya Harun Masiku bisa segera ditemukan," ungkap Legislator Dapil Jawa Timur IX ini. 

Disamping itu, kata dia, Komisi III DPR RI juga akan terus memantau KPK dan Polri dalam perkembangan kasus Harun Masiku.

"Komisi III tetap akan menanyakan perkembangan kasus itu kepada KPK maupun Polri dalam rapat kerja maupun rapat dengar pendapat," tegas Wihadi. 

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane mengusulkan kepada pihak kepolisian supaya Polri mengeluarkan perintah tembak ditempat  kepada Harun Masiku.

"Meskipun sudah menyebarkan DPO ke semua penjuru tanah air tapi anggota Polri tak kunjung bisa menangkap Harun. Jadi sudah saatnya Kapolri perintahkan tembak ditembak terhadap Harun Masiku, supaya Harun keluar dari tempat persembunyiannya," ujar Neta dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (9/2). 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID