logo rilis
Buron KPK, Syahri Mulyo Serahkan Diri
Kontributor
Tari Oktaviani
10 Juni 2018, 04:00 WIB
Buron KPK, Syahri Mulyo Serahkan Diri
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Bupati Tulungagung Syahri Mulyo akhirnya menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (9/6) malam. Pria yang merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait sejumlah proyek di Tulungagung itu sebelumnya sempat menghilang dalam operasi tamgkap tangan KPK.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Syahri mendatangi Gedung KPK sekitar pukul 21.30 WIB. Ia pun kemudian langsung menjalani pemerikaan hingga dini hari.

"SM (Syahri Mulyo), Bupati Tulungagung telah mendatangi kantor KPK dan saat ini sedang berada di ruang pemeriksaan KPK.Tadi SM datang sekitar pk.21.30 WIB," kata Febri dalam keterangannya, Sabtu (9/6/2018) malam.

Febri berujar KPK menghargai tindakan Syahri yang mau menyerahkan diri. Ia mengingatkan penyerahan diri juga termasuk menjadi salah satu pertimbangan keringanan hukuman.

"Kami hargai penyerahan diri tersebut. Sikap koperatif terhadap proses hukum tentu akan berimplikasi lebih baik bagi tersangka ataupun proses penanganan perkara itu sendiri," ucapnya.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)