logo rilis

Bupati Ditangkap KPK, Pemkab Bandung Barat Pastikan Pelayanan Publik Aman
Kontributor

12 April 2018, 16:12 WIB
Bupati Ditangkap KPK, Pemkab Bandung Barat Pastikan Pelayanan Publik Aman
Bupati Bandung Barat Digelandang KPK

RILIS.ID, Bandung— Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menjamin pelayanan publik tidak akan terganggu dan berjalan seperti biasanya, meski bupati dan tiga kepala dinas diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya kira bekerja seperti biasa, kalau prihatin semua juga prihatin tapi, apakah itu berdampak pada kinerja ya sedikit banyak pasti. Tetapi kita minimalisir dampaknya, kalau pun terganggu kita minimalisir sekecil mungkin," ujar Wakil Bupati KBB, Yayat T Soemitra di Kantor Pemkab KBB, Kamis (12/4/2018).

Berdasarkan kondisi di lapangan, pelayanan publik di KBB masih berjalan normal meski Bupati Abubakar beserta tiga kepala dinas diamankan KPK.

Ia berharap, persoalan yang menimpa Pemkab KBB tidak menurunkan semangat kerja aparatur sipil negara (ASN) dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Kinerja PNS, kata Yayat, harus terus ditingkatkan sehingga roda pemerintahan terus berjalan dengan baik.

"Jangan sampai terganggu dalam kondisi apapun. Jika pun ada, kita harus meminimalisirnya," kata dia.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Aseng Junaedi, mengumpulkan seluruh kepala dinas dan menggelar rapat tertutup pasca penangkapan Bupati Abubakar oleh petugas KPK.

Rapat tertutup bersama seluruh kepala dinas tersebut, kata Aseng, untuk memastikan pelayanan publik di Bandung Barat tetap berjalan meski Bupati Abubakar ditangkap.

"Barusan saya rapat dengan kepala SKPD agar melaksanakan tugas sesuai fungsinya, jangan sampai ada peristiwa seperti ini menghambat," katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)