logo rilis
Bupati: Berkat Perhatian Presiden Jokowi, Mentawai Akan Keluar dari 3T
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 April 2019, 10:30 WIB
Bupati: Berkat Perhatian Presiden Jokowi, Mentawai Akan Keluar dari 3T
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Padang— Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, mengungkapkan rasa bahagianya usai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, meresmikan pemanfaatan Base Transceiver Station (BTS) serta akses internet untuk kabupaten tersebut yang disediakan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Yudas pun menitipkan salam hormat dan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo melalui telekonferensi dengan Menkominfo Rudiantara yang sedang menguji kecepatan akses internet di Mentawai dari Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (11/4/2019). 

"Salam kami untuk Bapak Presiden Jokowi. Terima kasih atas perhatiannya kepada Mentawai," kata Yudas kepada Rudiantara. 

Dia mengungkapkan, saat ini warga yang ada di Kepulauan Mentawai bisa mengakses internet dengan cepat. Hal itu, menurutnya, akan mendukung seluruh program pembangunan di kepulauan tersebut. 

Yudas meyakini, keberadaan BTS dan cepatnya akses internet akan membuat Mentawai keluar dari daerah yang termasuk wilayah terluar, tertinggal, dan terdepan (3T).

"Tidak lama lagi Mentawai akan keluar dari 3T, berkat perhatian dari Bapak Menteri (Rudiantara) dan Bapak Presiden (Jokowi)," ujarnya.

Tak hanya akses internet berkecepatan tinggi, ungkap Yudas, Jokowi juga memperhatikan Mentawai dengan melakukan pembangunan infrastruktur di kabupaten tersebut. Menurutnya, jaringan internet yang cepat ditambah infrastruktur yang baik, akan memudahkan masyarakat di Mentawai untuk menjadi lebih maju dan sejahtera. 

"Kami sekarang bisa berinternet dengan cepat. Juga khususnya pembangunan infrastruktur. Ini juga diperhatikan," tandasnya.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID