logo rilis
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Dibawa ke Jakarta
Kontributor
Tari Oktaviani
16 Mei 2018, 10:54 WIB
Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Dibawa ke Jakarta
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Bupati Bengkulu Selatan dibawa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah kedapatan melakukan transaksi dugaan korupsi. Kabarnya, ia dan istrinya sudah diterbangkan menuju Gedung KPK yang terletak di Kuningan, Jakarta.

"Iya. Setelah dibawa ke Polda tadi malam dan dilakukan pemeriksaan awal, mereka dibawa ke kantor KPK melalui penerbangan pagi ini," katanya, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Febri menyebut nantinya keempat orang yang ditangkap akan dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh penyidik di gedung KPK. Penyidik sendiri punya waktu 1 X 24 jam untuk menetapkan status tersangka diantara keempatnya.

"Sebelum pukul 12.00 WIB Insya Allah sampai kantor," kata Febri.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) kepada seorang kepala daerah di Bengkulu Selatan. Kabarnya, Kepala Daerah tersebut berinisial DM.

"Iya, Bupati Bengkulu Selatan dan istrinya ditangkap," kata salah satu sumber di internal KPK, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Kabar operasi tangkap tangan tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Ia menyampaikan ada kegiatan penindakan di daerah Bengkulu. Menurutnya memang ada Kepala Daerah yang turut diamankan namun Febri belum mau menjabarkan siapa yang dimaksud.

"Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberqpa hari ini. Tadi saya dpt konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," kata Febri.

Ia berujar OTT tersebut karena diduga ada transaksi yang sudah terjadi. Tim juga mengamankan sejumlah uang dan sedang dalam proses perhitungan.

"Sedang di dalami juga keterkaitan dengan proyek di daerah tersebut. Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja," sebutnya.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)