logo rilis
Bukan Target, Militer Israel Selidiki Terbunuhnya Razan al-Najjar
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
03 Juni 2018, 05:25 WIB
Bukan Target, Militer Israel Selidiki Terbunuhnya Razan al-Najjar
Posesi pemakaman Razan al Najjar. FOTO: i24NEWS

RILIS.ID, Yerusalem— Militer Israel mengatakan, menyelidiki pembunuhan terang-terangan yang dilakukan pasukannya terhadap tenaga medis Palestina, Razan al-Najjar, dalam aksi unjuk rasa "Great March Return" pada Jumat, 1 Juni kemarin.

Razan adalah wanita muda berusia 21 tahun yang bertugas sebagai tenaga medis di Jalur Gaza. Ia kerap membantu para demonstran Palestina yang terluka akibat kekerasaan tentara Israel.

Sayangnya, ia malah menjadi korban saat berlari menuju pagar perbatasan wilayah Selatan Kota Gaza, di Khan Younis. Padahal, Razan kala itu hendak menjangkau korban terluka di sana.

Pihak militer Israel mengklaim bahwa para demonstran menyerang tentaranya dengan tembakan dan granat, sehingga ada serangan balik dilakukan para pasukan di sana.

Pada Sabtu (2/6/2018), Ribuan orang menghadiri pemakaman Razan al-Najar di Gaza. Tubuh wanita ini dibungkus dengan bendera Palestina dan diarak melalui jalan-jalan dengan tandu.

Penduduk mengatakan, Razan adalah tokoh populer di tempat aksi unjuk rasa, dan gambar-gambar yang menggambarkan dirinya sebagai malaikat yang beredar di media sosial Palestina.

Utusan perdamaian Timur Tengah Amerika, Serikat Nickolay Mladenov, mengatakan dalam akun Twitter-nya bahwa tenaga medis bukanlah target pasukan militer.

"Tenaga medis adalah #NotATarget (bukan sasaran)!" tulisnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)