logo rilis
​Buka Bersama KAHMI, Gatot Nurmantyo Jadi 'Provokator'
Kontributor
Fatah H Sidik
26 Mei 2018, 21:43 WIB
​Buka Bersama KAHMI, Gatot Nurmantyo Jadi 'Provokator'
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (kiri) bersama politisi senior Partai Golkar sekaligus mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Akbar Tandjung (kanan) saat buka bersama KAHMI di kediaman Akbar, Jakarta, Sabtu (26/5/2018). FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, mengajak umat Islam bersatu. Bahkan, dirinya siap menjadi "provokator" untuk merealisasikan seruannya itu.

"Memang berat, karena banyak yang tidak suka umat Islam bersatu. Pada kesempatan ini, saya jadi 'provokator'. Ayo, buktikan kalau bisa satukan umat," ujarnya saat mengikuti buka bersama dan bersilaturahmi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di kediaman politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung, Jakarta, Sabtu (26/8/2018).

Gatot menyerukan demikian, lantaran umat Islam tertinggal jauh dengan kelompok lainnya. Begitu jawabannya saat ditanya tentang ketertinggalan Indonesia, yang mayoritas muslim.

"Saya jawab, karena salah umat Islamnya sendiri. Umatnya besar, punya partai berasas Islam, punya ormas, tapi tidak ada yang bersatu," jelas mantan Kepala Staf TNI Angkata Darat (KSAD) itu.

Karenanya, Gatot mengajak KAHMI yang anggotanya tersebar di semua partai menyampaikan, agar umat Islam bersatu. "Koalisi umat untuk rakyat Indonesia??. Jangan bicara dulu siapa capres-cawapres, kumpul dulu sebagai koalisi yang benar," tukas dia.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)