logo rilis
Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Kulit Kencang Bercahaya
Kontributor
Ning Triasih
09 Maret 2018, 22:07 WIB
Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Kulit Kencang Bercahaya
FOTO: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Ingin kulit anda kencang dan tampak bercahaya? Tak perlu merogeh kocek dalam-dalam untuk membayar dokter kecantikan.

Pasalnya, rutin mengonsumsi sayur dan buah juga bisa membuat kulit Anda tampak berkilau. Selain mudah, harganya pun jauh lebih murah.

Melansir The Times of India, inilah daftar buah dan sayur yang bisa membantu mencerahkan kulit:

Apel

Apel kaya akan vitamin C dan membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah dari kerusakan radikal. Konsumsi satu buah apel sehari atau dalam bentuk jus.

Akar bit

Bit adalah sumber anthocyanin, merupakan antioksidan kuat yang bekerja mencegah keriput. Rebus akar bit dan tambahkan beberapa tetes jus lemon. Konsumsi secara rutin, pipi Anda pasti terlihat bersinar!

Wortel

Wortel memiliki beta karoten, yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Ini berfungsi melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Lemon

Lemon ampuh menghilangkan jerawat, bekas luka dan komedo. Peras jus lemon, campur dengan air hangat dan minumlah setiap pagi.

Biji labu

Biji labu mengandung seng yang sangat bagus untuk produksi sel baru.

Bayam

Bayam kaya antioksidan, berfungsi memperkuat jaringan kulit dan mengeluarkan racun, membuat kulit Anda terlihat lebih bercahaya.

Stroberi

Stroberi adalah agen yang meringankan kulit. Kaya dengan antioksidan dan asam malat, stroberi membantu kulit tampak bercahaya alami. Anda bisa memakan secara langsung atau bisa juga dijadikan sebagai masker wajah. Caranya, tumbuk stroberi hingga halus kemudian campur dengan yoghurt dan madu lalu oleskan di wajah, diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air.

Selamat mencoba!


komentar (0)