logo rilis
BPTP Banten dan Fakultas Pertanian Untirta Sepakat Teken Kerja sama
Kontributor
Elvi R
24 Maret 2018, 13:22 WIB
BPTP Banten dan Fakultas Pertanian Untirta Sepakat Teken Kerja sama
Kerja sama BPTP Banten dengan UNTIRTA FOTO: Humas Balitang Kementan

RILIS.ID, Banten— Bertempat di kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banten telah berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Kepala BPTP Banten, Ir. Amirudin Pohan, MSi dengan Dekan Fakultas Pertanian Untirta, Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, MP. Perjanjian Kerja sama tersebut berupa Kerja sama Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Seminar/Publikasi dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di bidang pertanian. 

Nurmayulis, yang datang bersama timnya, yaitu Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 3, Ketua Jurusan Agroekoteknologi, Ketua Jurusan Ilmu Perikanan, Ketua Prodi Pasca Sarjana, Ketua Gugus Penjamin Mutu, Kabag TU dan Kasubag Umum, serta Pejabat lainnya di Fakultas Pertanian, diterima dan disambut hangat oleh Kepala BPTP Banten. Pada kesempatan itu, dia didampingi Kepala Seksi Kerja sama dan Pelayanan Pengkajian (KSPP), ST. Rukmini SP, M.Si, Kasubag TU, Ano Wirantono, A.Md, dan peneliti & penyuluh, serta staf fungsional umum di KSPP dan TU BPTP Banten.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Banten mengharapkan agar kegiatan kerja sama dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan mengharapkan kerja sama bersifat rutin setiap tahun. Dekan Fakultas Pertanian UNTIRTA menekankan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini, dan tentu saja hal ini sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Secara spesifik, tujuan kerja sama ini adalah menerapkan inovasi teknologi di bidang pertanian, memperkuat dan memperluas jaringan dalam hal penelitian dan pengabdian, serta diseminasi informasi hasil penelitian, tukar-menukar informasi teknologi pertanian. Disamping itu, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menambah pengalaman dan pengetahuan melalui magang di BPTP Banten," jelas Kepala BPTP Banten, Ir. Amirudin Pohan, MSi dalam pidatonya, di Banten, Jumat (23/3/2018).

Bagi BPTP Banten, kerja sama ini akan memperkuat kegiatan penelitian, dan memperluas penyebaran informasi inovasi pertanian, serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan melalui tukar-menukar informasi hasil-hasil penelitian. 

"Diseminasi yang dilakukan diharapkan memperkuat upaya penyebaran inovasi teknologi yang tepat bagi petani sehingga memberikan manfaat yang berdaya guna bagi usahatani petani," ujarnya.

Pada dasarnya, hubungan antara BPTP Banten dan UNTIRTA khususnya Fakultas Pertanian telah lama terjalin khususnya pengiriman mahasiswa untuk KKP/Magang di BPTP Banten. Dan melalui penandatanganan kerjasama tersebut, hubungan tersebut diperkuat dan diperluas pada kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, dan seminar/publikasi.

Sumber: Siti Rukmini/Balitbangtan


500
komentar (0)