logo rilis
BPN: Kami Bersama Rakyat Menolak Hasil Rekapitulasi KPU
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
14 Mei 2019, 21:30 WIB
BPN: Kami Bersama Rakyat Menolak Hasil Rekapitulasi KPU
FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, menegaskan bahwa pihaknya menolak hasil rekapitulasi suara yang saat ini tengah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Penolakan itu, menurutnya, lantaran diduga banyak kecurangan dalam proses pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kami BPN Prabowo-Sandi bersama rakyat Indonesia yang sadar demokrasi, menolak hasil perhitungan suara dari KPU RI yang sedang berjalan," kata Djoko Santoso dalam acara "Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019", di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5/2019). 

Dia mengatakan, dalam acara itu ada pemaparan oleh para pakar dan ahli dalam terkait dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019 yang dilakukan dengan terstruktur, sistematis, massif, dan brutal.

"Pidato Pak Sandiaga Uno juga mengungkapkan secara garis besar kecurangan yang terjadi," ujarnya.

Dia mengungkapkan, BPN Prabowo-Sandi telah mengirim surat kepada KPU dengan nomor 087/BPN/PS/V/2019 tanggal 1 Mei 2019 tentang audit terhadap IT KPU. BPN Prabowo-Sandi dalam surat itu meminta dan mendesak KPU menghentikan sistem perhitungan suara.

"Yang substansinya agar KPU menghentikan perhitungan suara pemilu yang curang, terstruktur, sistematis dan masif," tandasnya.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID