logo rilis
BPBD Lebak Minta Masyarakat Waspada Pascagempa
Kontributor
Kurniati
08 Juni 2018, 11:00 WIB
BPBD Lebak Minta Masyarakat Waspada Pascagempa
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Lebak— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, meminta masyarakat untuk tetap waspada pascagempa berkekuatan 5,1 skala richter yang menguncang kabupaten itu, Jumat (8/6/2018) pukul 07.27 WIB.

"Masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalisasi korban bencana," kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi, di Lebak, Jumat (8/6/2018).

Gempa berkekuatan 5,1 SR tersebut tidak menimbulkan kerusakan rumah maupun infrastuktur.

"Sejauh ini, masyarakat pesisir pantai yang lokasinya berdekatan dengan pusat gempa relatif normal dan tidak panik adanya gempa berkekuatan 5,0 SR itu," kata Kaprawi.

BPBD hingga kini juga belum menerima laporan dari masyarakat, khususnya warga yang tinggal di pesisir selatan yang lokasinya berdekatan dengan pusat gempa tektonik itu.

Kehidupan masyarakat di pesisir selatan diantaranya Kecamatan Wanasalam, Pangarangan, Cihara, Bayah dan Panggarangan seperti biasa atau normal.

Gempa tektonik 5,0 SR tersebut terjadi di koordinat 106,08 BT atau 62 meter barat daya Lebak pada kedalaman 10 kilometer.

Gempa itu juga tidak menimbulkan gelombang tsunami.

Getaran gempa juga cukup kecil sehingga tidak menimbulkan kerusakan rumah permukiman warga juga infrastuktur maupun korban jiwa.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)